APA
ITU MANAJEMAN ?
Manajeman adalah suatu seni dalam ilmu proses pengorganisasian seperti rencanaan, berorganisasian, gerakan, dan pengendalian atau pengawasan. Dalam pengertian manajemen sebagai seni karena berfungsi untuk mengujudkan tujuan yang nyata dengan hasil atau manfaat sedangkan manajemen sebagai ilmu yang berfungsi untuk menjelaskan kejadian sehingga memberikan penjelasan yang sebenarnya.
Dalam bahasa inggris Manajemen yaitu "Manage" yang disebut berarti, mengurus, mengelola, mengendalikan, mengusahakan, memimpin. Sedangkan pengertian manajemen secara etimologis adalah melaksanakan dan mengatur.
Manajemen menurut George.R.Terry yang mengatakan bahwa pengertian manajemen adalah suatu prosesnya atau dikerangkain kerja yang melibatkan oleh bimbingan atau pengarahan dalam kelompok orang-orang ke arah tujuan dalam berorganisasional maksud yang nyata atau real.
Dalam bahasa inggris Manajemen yaitu "Manage" yang disebut berarti, mengurus, mengelola, mengendalikan, mengusahakan, memimpin. Sedangkan pengertian manajemen secara etimologis adalah melaksanakan dan mengatur.
Manajemen menurut George.R.Terry yang mengatakan bahwa pengertian manajemen adalah suatu prosesnya atau dikerangkain kerja yang melibatkan oleh bimbingan atau pengarahan dalam kelompok orang-orang ke arah tujuan dalam berorganisasional maksud yang nyata atau real.
APA
ITU LAYANAN ?
Menurut
saya adalah suatu tindakan yang menyediakan apa aja yang di butuhkan sama pihak
tersebut. Suatu layanan memberikan layanan kepada kepada konsumen atau pihak
tersebut. Dan seorang layanan harus kepuasaan terhadap pelanggan, pelayanan
dengan mutu yang professional dapat memberikan kepuasaan pada pelanggan,
sehingga pelanggan atau konsumen dapet lebih merasa diperhatikan akan
keberadaan oleh pihak perusahaan. Dan layanan harus bertanggung jawab kepada
setiap pelanggan sampai akhir sehingga pelanggan bisa merasa puas. Layanan
harus memberikan kamunikasi dengan jelas dan dapat mengerti keinginan pelanggan
tersebut.
APA ITU SISTEM INFORMASI?
merupakan suatu kumpulan-kumpulan data yang terorganisasi beserta tata cara penggunaan yang di dalam lebih jauh dari pada sekedar penyajian. Istilah menyiratkan maksudnya yang ingin dicapai dengan proses memilih dan mengatur data serta menyusun dengan tata cara penggunaanya. Keberhasilan suatu sistem informasi di ukur berdasarkan maksud pembuatannya tergantung pada tiga faktor tersebut yaitu : keserasian dam mutu data, pengorganisasian data, dan dengan tata cara pengguna untuk memenuhi permintaan penggunaan tertentu, maka struktur dan cara kerjanya sistem informasi berbeda tergantung pada macam keperluan atau permintaan yang harus dipenuhi. Suatau persamaan yang yang menonjol ialah di sistem informasi menggabungkan berbagai ragam data yang dikumpulkan dari beberapa sumber suatu system alih rupa atau disebut dengan (transformation) data sehingga jadi tergabung atau disebut (compatible).
PENGERTIAN
MANAJEMEN LAYANAN SISTEM INFORMASI:
Suatu
metode pengelolahan sistem teknologi
informasi yang secara proses yang digunakan untuk mengembangkan dan merancanakan pada perspektif konsumen layanan
teknologi informasi terhadap bisnis atau perusahaan. Manajeman layanan sistem
informasi merupakan kebalikan dari pendekatan manajemen teknologi informasi dan
interaksi pada bisnis yang terpusat di teknologi. istilah dari Manajeman Layanan
Sistem Informasi tidak dari suatu
organisasi, pengarang, atau pemasok tertentu dan awal penggunaan frasa ini
tidak jelas kapan dimulainya. Jadi Manajemen Layanan Sistem Informasi ini
sangat penting karena di butuhkan dalam
perusahaan dalam perubahan lingkungan dan juga mencari strategi yang dapat
mempengaruhi dalam organisasi atau dalam bisnis di perusahaan tersebut. Dan
dapat juga mengumpulkan informasi penting terhadap kebutuhan manusia.
MANFAAT
:
Manfaat
manajemen layanan sistem informasi adalah sebagai berikut :
·
Meningkatkan
data yang sudah tersedia secara tepat waktu dan akurat bagi para pemakai, tanpa
mengharuskan adanya prantara di dalam sistem informasi.
·
Menjamin
kualitas dan keterampilan dalam sistem informasi.
·
Mengembangkan
prosesnya perancanaan yang sangat efektif.
·
Menggunakan
sistem informasi dalam organisasi untuk proses dalam transaksi, mengurangi
biaya, dan menghasilkan pendapat sebagai salah satu produk atau pelayanan
mereka.
·
Mengantisipasi
dan dapat memahami konsekuensi ekonomi dari sistem informasi dan teknologi
baru.
PERANAN
:
Manajemen
tidak dapat mengabaikan dalam sistem informasi karena sistem informasi
melakukan peran yang kritikal dalam organisasi. Sistem informasi ini sangat
mempengaruhi secara langsung bagaimana di dalam manajemen mengambil keputusan ,
membuat rencana, dan memproses para pengawainya, serta meningkatkan sasaran
kinerja atau kemampuan yang hendak dicapai, yaitu bagaimana menetapkan standard
an prosedur pelayanan baku kepada masyarakat. Oleh karena itu, tanggungjawab
terhadap sistem informasi tidak dapat untuk didelegasikan begitu saja kepada
sembarang pengambilan keputusan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar