Pages

Sabtu, 02 April 2016

PENGERTIAN MANAJEMAN LAYANAN SISTEM INFORMASI



APA ITU MANAJEMAN ?
Manajeman adalah suatu seni dalam ilmu proses pengorganisasian seperti rencanaan, berorganisasian, gerakan, dan pengendalian atau pengawasan. Dalam pengertian manajemen sebagai seni karena berfungsi untuk mengujudkan tujuan yang nyata dengan hasil atau manfaat sedangkan manajemen sebagai ilmu yang berfungsi untuk menjelaskan kejadian sehingga memberikan penjelasan yang sebenarnya.

Dalam bahasa inggris Manajemen yaitu "Manage" yang disebut berarti, mengurus, mengelola, mengendalikan, mengusahakan, memimpin. Sedangkan pengertian manajemen secara etimologis adalah melaksanakan dan mengatur.
Manajemen menurut George.R.Terry yang mengatakan bahwa pengertian manajemen adalah suatu prosesnya atau dikerangkain kerja yang melibatkan oleh bimbingan atau pengarahan dalam kelompok orang-orang ke arah tujuan dalam berorganisasional maksud yang nyata atau real.


APA ITU LAYANAN ?

Menurut saya adalah suatu tindakan yang menyediakan apa aja yang di butuhkan sama pihak tersebut. Suatu layanan memberikan layanan kepada kepada konsumen atau pihak tersebut. Dan seorang layanan harus kepuasaan terhadap pelanggan, pelayanan dengan mutu yang professional dapat memberikan kepuasaan pada pelanggan, sehingga pelanggan atau konsumen dapet lebih merasa diperhatikan akan keberadaan oleh pihak perusahaan. Dan layanan harus bertanggung jawab kepada setiap pelanggan sampai akhir sehingga pelanggan bisa merasa puas. Layanan harus memberikan kamunikasi dengan jelas dan dapat mengerti keinginan pelanggan tersebut.



APA ITU SISTEM INFORMASI?

merupakan suatu kumpulan-kumpulan data yang terorganisasi beserta  tata cara penggunaan yang di dalam lebih jauh dari pada sekedar penyajian. Istilah  menyiratkan  maksudnya yang ingin dicapai dengan proses memilih dan mengatur data serta menyusun dengan tata cara penggunaanya. Keberhasilan suatu sistem informasi di ukur berdasarkan maksud pembuatannya tergantung pada tiga faktor tersebut yaitu : keserasian dam mutu data, pengorganisasian data, dan dengan tata cara pengguna untuk memenuhi permintaan penggunaan tertentu, maka struktur dan cara kerjanya sistem informasi berbeda tergantung pada macam keperluan atau permintaan yang harus dipenuhi. Suatau persamaan yang yang menonjol ialah di sistem informasi menggabungkan berbagai ragam data yang dikumpulkan dari beberapa sumber suatu system alih rupa atau disebut dengan (transformation) data sehingga jadi tergabung atau disebut (compatible).



PENGERTIAN MANAJEMEN LAYANAN SISTEM INFORMASI:

Suatu metode pengelolahan sistem teknologi  informasi yang secara proses yang digunakan untuk mengembangkan dan  merancanakan pada perspektif konsumen layanan teknologi informasi terhadap bisnis atau perusahaan. Manajeman layanan sistem informasi merupakan kebalikan dari pendekatan manajemen teknologi informasi dan interaksi pada bisnis yang terpusat di teknologi. istilah dari Manajeman Layanan Sistem Informasi tidak  dari suatu organisasi, pengarang, atau pemasok tertentu dan awal penggunaan frasa ini tidak jelas kapan dimulainya. Jadi Manajemen Layanan Sistem Informasi ini sangat penting karena  di butuhkan dalam perusahaan dalam perubahan lingkungan dan juga mencari strategi yang dapat mempengaruhi dalam organisasi atau dalam bisnis di perusahaan tersebut. Dan dapat juga mengumpulkan  informasi  penting terhadap kebutuhan manusia.

MANFAAT :
Manfaat manajemen layanan sistem informasi adalah sebagai berikut :
·         Meningkatkan data yang sudah tersedia secara tepat waktu dan akurat bagi para pemakai, tanpa mengharuskan adanya prantara di dalam sistem informasi.
·         Menjamin kualitas dan keterampilan dalam sistem informasi.
·         Mengembangkan prosesnya perancanaan yang sangat efektif.
·         Menggunakan sistem informasi dalam organisasi untuk proses dalam transaksi, mengurangi biaya, dan menghasilkan pendapat sebagai salah satu produk atau pelayanan mereka.
·         Mengantisipasi dan dapat memahami konsekuensi ekonomi dari sistem informasi dan teknologi baru.

PERANAN :

Manajemen tidak dapat mengabaikan dalam sistem informasi karena sistem informasi melakukan peran yang kritikal dalam organisasi. Sistem informasi ini sangat mempengaruhi secara langsung bagaimana di dalam manajemen mengambil keputusan , membuat rencana, dan memproses para pengawainya, serta meningkatkan sasaran kinerja atau kemampuan yang hendak dicapai, yaitu bagaimana menetapkan standard an prosedur pelayanan baku kepada masyarakat. Oleh karena itu, tanggungjawab terhadap sistem informasi tidak dapat untuk didelegasikan begitu saja kepada sembarang pengambilan keputusan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar